It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Monday, April 30, 2007

Nasi goreng terasi enaaaak...

Hai hai...
Dear my blog, sudah lama nih aku tidak posting.. kangen banget.

Sedikit mau sharing nih soal masak memasak. Sebenarnya bukan masak yang "besar" cuma iseng2 aja. Sekitar dua minggu ini aku mulai rajin bangun pagi buat siapin sarapan. Menu andalannya nasi goreng.

Inspirasinya datang waktu liat iklan produk makanan yang menceritakan Bapak dan Anak yang sedang mau diet tapi tergoda dengan nasi goreng buatan Istrinya yang lezat. Di situ nasi gorengnya memang terlihat sangat menggiurkan apalagi ditambah dengan terasi udang..yummy..aromanya pasti wangi banget.


Pertama kali belajar agak ragu untuk memasukkan terasi, takut bau..akhirnya cuma pake telor aja. Yang kedua kali, aku ingin buat nasgor ikan asin. Pulang kerja mampir dulu ke Hero di apartemen dekat rumha. Tapi kok hasil nasgornya kayak ada yang kurang ya. Beberapa hari kemudian waktu di office ada temen yang bawa nasgor buatan mamanya, aku cobain enak dan gurih. Tanya2 temen ternyata nasgor itu harus pake gula sedikit baru mantap.

Malam minggu kemarin akhirnya aku pake buat praktek masak tentunya udah pede pakai terasi dan sedikit gula..Dan voiillaaa...hasilnya jadi juga, rasanya tidak terkira enak nya hehehe...


Ternyata kita memang harus banyak bertanya tips2 memasak biar lebih mantap. Dari pengalaman tadi, aku jadi ikut memotivasi fianceku untuk cobain resep nasgor tadi, pake terasi dan sedikit gula. Tadi pagi bangun jam 5.30 pagi siapin nasi goreng lagi deh. Yang lain masih enak2 tidur aku udah gubrak gabruk di dapur. Dalam hati aku berpikir, wah pasti sodara2 aku pasti kesel nih kalau tiap pagi aku masak hehehe...Gpp deh, harus kuatkan mental demi jadi ibu rumah tangga yang baik.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com