It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Saturday, October 06, 2007

Back to home town 6 - 16 Oct 07

Giliran aku liburan akhirnya sampai juga. Setelah mengajukan cuti selama 4 hari dan ditambah cuti masal, aku bisa pulang ke Bangka selama 10 hari. Tidak masalah sebagai konsekuensi hak cuti yang sudah habis, pada saat gajian nanti salary akan dipotong. Dalam pikiran cuma yang penting pulang dan menghabiskan liburan bersama pujaan hati.

Pagi - pagi 5.45 am aku dan Papa diantar Koko ke Bandara. Papa memang sedang liburan ke Jakarta, dan aku sengaja mencocokkan kepulangan aku agar bisa berbarengan dengan beliau. Sengaja aku pilih penerbangan paling pagi yaitu jam 7 dengan pesawat Sriwijaya. Pesawat ini nih yang udah lama pengen aku coba, soalnya penasaran selama ini belum pernah dapat kesempatan naik pesawat kepunyaan putra daerah Bangka ini.


Sesampainya di bandara sudah panjang antrian untuk memasuki pintu keberangkatan. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk boarding. Lain dari hari biasanya yang lebih cepat, sepertinya orang - orang sudah mulai mudik ke kampung halaman. Karena padatnya penumpang, pesawat delay selama 30 menit juga.

Tidak butuh waktu yang lama untuk bisa sampai ke Pangkal Pinang. Dengan cepat aku dan Papa bisa turun darin pintu belakang karena posisi duduk kami yang dua baris dari belakang. Dari anak tangga yang paling bawah, dari kejauhan aku sudah bisa melihat Hunny yang sedang melambai - lambaikan tangannya ke arah kami. Perasaan aku saat itu sudah meluap - luap karena senang sudah berada tempat kelahiran dan segera akan bertemu dengan Hunny dan tentu saja Mama yang tercinta.

Tujuan pertama begitu keluar dari pintu bandara cuma makan dan makan. Idenya makan di Bakmi Asu yang sudah terkenal waktu aku masih di perut mama. Dulu pernah ingin makan di situ tapi belum kesampaian karena tutup. Menu yang dipesan tentu saja lempah bakut, sup urat sapi campur tito ( agak ga nyambung ) , tahu kok, dan tidak ketinggalan adalah bakmi babi. Yang paling berkesan adalah bakminya, enak banget meskipun kata Hunny keasinan, tapi aku enjoy banget. Udah lama tidak makan bakmi seenak itu hehehe...kalo menu yang lainnya sih standar saja, lempahnya keaseman, supnya aneh karena makannya dicampur - campur dengan menu yang lain. Jadi kesimpulannya warung Asu itu TOP di bakmi!

Setelah mengisi perut yang kelaparan, Papa minta diantarin ke rumah Jipho ( adiknya nenek dari pihak Papa ) yang tinggal di kota Pangkal Pinang. Tidak susah menemukan rumah Jipho karena papa hafal benar jalan di sana dan juga dekat dari pusat kota. Jipho kelihatan senang menyambut kedatangan kami, dan surprise beliau masih mengenal aku yang sudah sepuluh tahunan tidak pernah ketemu. Beliau masih sehat dan lancar bicara meskipun jalan harus memakai tongkat karena terserang stroke beberapa tahun yang lalu. Tidak lama kami di sana, karena Papa ingin cepat - cepat sampai di rumah. Mungkin kangen sama Mama hehehe... Sebelum pulang Jipho sempat berpesan agar aku dan Hunny menjadi orang yang selalu bersabar. Kayaknya ini pesan yang harus didengerin nih.

Butuh dua jam buat sampai ke kampung kelahiran aku. Mama sudah telepon tidak sabar menunggu kami yang tidak kunjung sampai. Kangen banget sama Mama, jadi begitu sampai aku langsung memeluk mama dan cipika cipiki sama mama. Seru banget deh pokoknya. Rasanya sudah puluhan tahun tidak berjumpa padahal baru Februari lalu aku berada di sini. Hari - hari berikutnya menjadi hari - hari yang menyenangkan dalam hidupku.


P.s : Ayam mama yang kakinya pincang sempat jadi objek foto :p

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com