It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Wednesday, October 11, 2006

Mau Ngabdi saja kok Repot?!

Untuk menjadi dokter ternyata dibutuhkan perjuangan yang keras. Sudah disumpah profesi pun belum dijamin akan mulus meluncur menjadi dokter "sebenarnya". Dokter2 muda masih diharuskan menjalani masa pengabdian sebagai PTT atau Pegawai Tidak Tetap dengan instansi kesehatan pemerintah.

Pacar aku ingin PTT di daerah tempat kelahiran yaitu Bangka. Mungkin alasannya lebih dekat dengan kampung halaman. Di sisi lain aku juga merasa bisa lebih sering mengunjungi hehehe...



Tiap hari aku pasti buka web departemen kesehatan. Mencari informasi pengumuman mengenai PTT Dokter. Dan sudah tiga periode ini aku dan pacarku kecewa karena lowongan PTT di Bangka belum juga dibuka. Padahal menurut informasi dari "Pejabat" DPRD setempat, sebenarnya masih dibutuhkan banyak tenaga dokter. Tapi kok dari Pusat tidak buka lowongan? Ada apa sebenarnya?

Birokrasi di Indonesia kadang2 terlalu menjelimet. Sesuatu yang gampang bisa dibuat susah dan berbelit-belit, harus melewati prosedur yang tidak jelas. Katanya sudah ada surat permintaan dokter PTT, kok bisa tidak sampai2 di Depkes Pusat? Daaaann..ternyata setelah dicek, permintaan dokter PTT di Surat dari Propinsi Babel itu hanya untuk daerah Biasa, bukan daerah Terpencil dan Sangat Terpencil seperti yang diinginkan Depkes Pusat.

Pacar aku jelas kecewa begitu juga aku. Aku bisa mengerti betapa malasnya dia dengan kondisi tidak jelas sekarang ini. Tidak bisa praktek karena belum PTT. Mau PTT Pusat tapi lowongan tidak dibuka. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk PTT Daerah saja. Langsung menuju ke Depkes daerah setempat dan mengajukan permohonan. Aku juga sangat mendukung keputusannya itu.

Semoga dia mendapatkan lebih dari yang dia inginkan. Aku yakin, suatu saat dia akan menjadi A Great Doctor. Ini hanya permulaan, jalan kerikil dan tajam untuk dilewati dan akhirnya menembus ke jalan tol. Wish u all the best Hunny.. I am supporting you from behind!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com