It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Friday, November 09, 2007

Thanks God...I'm new born now...

Puji syukur kepada Allah Bapa di Surga. Sore ini tepat jam 17.00 aku telah mengikuti upacara pembaptisan di Gereja Maria Bunda Karmel, Kebun Jeruk. Upacara berjalan dengan hikmat selama dua jam, dengan didampingi Bpk Koban Marciano sebagai wali baptis sekaligus guru agama aku. Beberapa hari sebelumnya aku sudah memilih nama baptis yang sederhana dan cocok buat aku- Angela - diambil dari nama Santa Angela Merici yang diperingati setiap 27 Januari sesuai dengan ulang tahun aku.

Tuhan sudah memberikan banyak mukjizat kepada aku. Dengan masa belajar agama yang terbilang singkat, aku bisa langsung dibaptis sebelum Natal tahun ini. Sebenarnya aku sudah mulai belajar agama sejak pertengahan 2005 tapi karena ada beberapa halangan akhirnya aku berhenti. Keinginan untuk melanjutkan katekumen muncul sekitar pertengahan 2007. Rasa ingin dekat dengan Tuhan Yesus begitu terasa, ada semacam kerinduan untuk menjadi pengikut Yesus Kristus. Akhirnya aku makin menyadari bahwa perasaan ini adalah panggilan yang tidak boleh aku hindari. Aku ingin memiliki pegangan yang pasti. Dengan keyakinan dan keteguhan hati, dan Tuhan juga ikut berperan besar dalam melancarkan jalan aku menjadi anakNya.

Singkat saja, hanya kurang lebih 2 bulan proses katekumen, aku sudah diperbolehkan baptis. Pengurusan administrasinya saja dalam keadaan terburu-buru karena guru agama aku baru kabarin kepastian tanggal baptis seminggu sebelumnya. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar. Cuma agak sedih, orang lain semuanya didampingin keluarga sedangkan aku sendirian. Aku harap suatu saat aku bisa membawa keluarga aku ke Gereja bersama-sama.

Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau sudah menjadikan aku sebagai anakMu.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com