It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Wednesday, July 23, 2008

Koneksi internet di Bangka

Seminggu lalu aku berhasil menghubungi telkom Belinyu untuk mencari informasi pemasangan speedy. Kabar buruk banget buat aku, ternyata di daerah Riau Silip ( Simpang Lumut ) yang notabene bakal menjadi tempat mukim aku dua bulan ke depan, belum terjangkau kabel telepon, otomatis speedy juga tidak bisa terpasang!! Kalau di Belinyu sudah bisa, karena lebih "kota" dari Simpang Lumut.

Tanpa sadar aku jadi hampir nangis dengar kabar buruk dari Mbak yang melayani telepon aku. Rasanya harapan untuk bisa online jadi bubar seketika. Mau colok ke mana coba. Mau pakai IM2 atau CBN jelas coverage area nya tidak menjangkau daerah Babel. Pakai GPRS via HP? Muaaahaaal dan laamaaa...so imposible... Masa setiap kali mau online harus pergi ke Sungailiat persisnya ke Pantai Parai biar bisa dapat Hot spot gratis? Mahal di bensin kali....ada cara lain ga sih biar bisa online? Warnet di belinyu sudah ada, tapi aku yakin pasti kecepatannya tidak bisa diharapkan dan mahal. Lagian mana enak sih online di warnet, jauh lagi dari rumah >_<

Buat yang tau solusinya, help me please!

3 Comments:

Blogger Aj_Natz said...

Duh, kasian deh lo Sis...
Simpang Lumut bener bener ndeso sih. Palingan kalo mau, pasang speedy tapi di rumah family yang di Belinyu. Tapi repot juga ya bolak baliknya.
BTW, Suki OL YM ngga? Gue baru menemukan kalau kita punya hubungan sodara !! Dan gue harus manggil Suki: A Jie.., nah lho ?!

9:19 AM  
Blogger Aazkasep said...

Wah..
mungkin agak telat ngasih taunya..
tapi di bangka ada satu alternative..
walo pake jaringan yang agak lambat (GPRS) untuk sekedar online bukan untuk download lumayan kok..
kemaren waktu di bangka, dulu gue kerja di daerah lebih ndeso lagi..
mungkin kalo nanya orang bangka juga ga bakal tau (dusun rajek tepatnya deket desa terentang/desa simpang teritip)
pernah pake xl centrin yang unlimit (dulu sih sekitar 250rb per bulan) sekarang ada juga paket telkomsel flas unlimitnya (125rb per bulan) patut di coba..
Sekarang gw lagi pulang kampung, mencoba cari nafkah di tempat lain yang lebih baek..
ada yang bisa bantu??
gue lulusan agronmi pertanian..
kalo ada info hubungi gw yah di aazkaseo@gmail.com

1:33 PM  
Anonymous Anonymous said...

I was googling for Bangka Roast pork, and saw your blog..

I was in your neck of the wood 2 years ago visiting my relative..
the town is kind of small and nice( except the warm temp and humidity)

is "Chai" your last name ?.
if you ever go to "gold store" in downtown belinyu, I think the owner has the same last name as yours.

Congratulation in your pregnancy..

Ciaooo !!!!

5:16 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com