It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Tuesday, November 20, 2007

35th MBK Anniversary

Pernah lihat perlombaan masak nasi goreng dengan peserta bapak-bapak? Eits bukan lomba nasi goreng keliling Abang2 ya. Masak nasi gorengnya saja pakai arang dan tungku tanah liat ( anglo ). Nah, dalam rangka memperingati Gereja Maria Bunda Karmel yang ke 35 ( tua juga ya ), Minggu 18 Okt kemarin diadakan lomba masak nasi goreng yang diikuti jemaat MBK terutama bapak - bapak.


Acara dimulai setelah misa jam 10.30. Lucu sekali melihat para lelaki mengupas bawang, memotong sayur, mengulek dan menumis bumbu. Istri-istri tidak kurang bersemangat memberikan saran-saran dari pinggir batas area, tapi kemudian ditegur Juri untuk tidak membantu para suami yang sedang berlomba. Bapak2 itu sepertinya agak kerepotan untuk menyalakan arang. Hari gini masak pakai arang? Di jaman sekarang orang2 sudah terbiasa menggunakan gas LPG yang cepat dan bersih. Tapi justru ini letak spesial perlombaan ini bukan?


Nasi goreng yang dimasakpun memiliki penampilan bervariasi. Ada nasi goreng kuning yang memakai bahan kunyit, nasi goreng sosis telur, sampai nasi goreng hitam?? Waaah untuk yang terakhir itu memang agak unik. Kenapa bisa hitam? Karena dimasak dengan bahan cumi yang bertinta, sehingga nasi gorengnya pun menjadi hitam. Sepertinya bapak2 tersebut sudah menyiapkan tema nasi gorengnya dari rumah karena dari busana sampai taplak mejapun menggunakan warna yang sama. Kalau nasi gorengnya sih agak kurang meyakinkan buat dimakan hehehe...terus terang deh kalau diminta cobain, No! thank you deh



Selain lomba nasi goreng, masih ada berbagai lomba lainnya. Tidak ketinggalan bazaar juga memeriahkan acara peringatan HUT MBK ini. Aku sempat beli baso babi buat Papa Mama. Menurut mereka sih enak banget tapi aku ga sempat cobain. Selama hampir 1 jam keliling, aku akhirnya pulang. Tidak lupa mampir ke Grogol ketemu Mama dan Papa.


1 Comments:

Blogger rissa ong said...

hai suki jie..(kan lebih muda gw!hahaha...JK!;p)salam kenal ya...

aq tuh baca blog kamu soal erha clinic (km tulis januari lalu!hehe...) sekarang masih pake ga?? hasilnya gimana??

Aq tuh jerawatan n ke sana sejak 2 bulan lalu, aq juga ngerasain hal yg sama kaya km, kulit kering, mengelupas terus, pokoknya ngerasa ga nyaman banget kalo ga pake produknya...

waktu baca d beberapa blog lain soal produk erha yg mengandung mercury n zat berbahaya lainnya bikin aq takut banget neh. padahal maunya seh cuma pengen punya muka muluz kaya barbie xu,tapi...hik3..

so, aq cuma pengen tau aja kamu hasilnya gimana? and pernah dapet masukan ga dari temen ato sapa gt soal produk erha? kan sayang bayar mahal tapi malah bikin runyam... help me jie...kutgu balazan darimu...=)
be bless n blessed

5:13 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com