It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Saturday, September 27, 2008

Menjadi Mrs.Eko Santoso

Tidak banyak yang berubah setelah menjadi Mrs. Eko Santoso kecuali sekarang setiap saat ada suami yang setia menemani, ada yang bobo di samping gw, trs berhenti kerja dan menjadi ibu rumah tangga. Gw masih seperti yang dulu, yang senang maen, yang agak gila dan ceplas ceplos,tappiiiii... ada sedikit perkembangan nih..gw udah harus masakin buat suami tiap hari,belanja ikan bersama ibu-ibu, dan ngurusin rumah ( meskipun porsinya sedikit banyak diambil oleh PRT ).

Mungkin pada ga percaya kalau kemarin gw berhasil masak beberapa menu yang gw ambil dari buku. Sedikit meragukan memang, tapi gw bisa masak juga lho.Kalau gw percaya tanya sama Hubby gw deh, ga pake KKN, tanpa sogokan apalagi intimidasi hehehe. Masakan pertama gw adalah Kerapu Asam Manis. Grogi juga nih awalnya, agak2 ga pede bisa atau tidak ya..Tengsin juga kan sama Hubby kalau gagal. Hehehe...karena SukiChai udah sering liatin mama n mama mertua masak, alhamdulilah..eh Puji Tuhan, Kerapu Asam Manis berhasil dihidangkan dengan manis, meskipun dibantu sama PRT dan Hubby juga ikut turun tangan bantuin bikin saus.

Hari selanjutnya, sedikit lebih berat lagi. Kali ini masak kepiting. Kalau lihat di buku masak sih bumbu2 yang paling gampang cuma Kepiting Lada Hitam. Kebetulan mama mertua menyisakan lada hitam di dapur kecil Hunny. Buat potong kepiting jelas gw butuh bantuan Hunny, ga berani gw hadapin capit si hitam. Sereeem..kata orang butuh petir menyambar buat bisa lepasin capit kepiting.Mitos doank..jangan percaya deh hehehe. Acara masak itu kayak kerja team, ada yang gerus bumbu dan nyuci2, ada yang oseng2 dan tentuin takaran sambil lihat ke buku masak karena ga pede, ada yang kadang cuma nonton dan bantuin sesekali kalau dimintain ( si Hunny hehehe ).Kali ini kepitingnya digoreng dulu nih, aneh juga kan. Biasanya yang digoreng kan ikan hehehe...Minta Hunny gerusin lada item, eh malah kehalusan, padahal buat masak lada hitam kan butuhnya yang agak kasar. Diulang lagi deh gerus dari awal. Tapi hasilnya oke lhoo.. Ga percuma deh gw bolak balik buku resep berulang2 mpe keriting ujungnya. Hunny dan Sri ( si Mbak ) aja muji maknyuuuss.... kali ini gw sempat foto hasilnya, tapi lain kali deh baru di upload.Kameranya ga dibawah sih.

Malam berikutnya masak Cumi panggang Kecap yang juga diambil dari buku resep. Kerjainnya dari jam 4an selesai jam 6an. Hasilnya kagak usah ditanya lagi deh..berhasil sekali lagi hehehe..Dalam hati gw bangga juga nih, jarang masak tapi selalu berhasil dalam setiap masakan.Senang juga denger pujian dari suami dan pembantu hehehe...moga2 Hunny tambah sayang deh sama gw. Lupa nih, pagi hari itu gw masak daging Babi dengan sayuran kaleng, tapi keasinan padahal ga pake garam sama sekali. Bukan mau kawin lagi lho, tapi emang udah asin dari sononya :p ( bela diri nih )

Hari ini gw masak ikan kembung balado. Kemarin ga sengaja ketemu resep mertua di buku kumal di atas kulkas. Lumayan, ada sedikit ilmu baru lagi nih. Sepertinya agak kurang berhasil kali ini. Sedikit kemanisan dan kurang pedes. Tapi gpp lah, next time gw coba lagi. Besok gw masak apa ya....

Ini nih foto Kepiting Lada Hitam yang gw bilang kemarin. Disajikan dengan piring saji yang warna orange, keliatan lebih bagus kan.


1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

looks tasty .. :D
-acen-

5:06 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com