It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Monday, February 11, 2008

Perayaan Imlek di Gereja MBK

Gong Xi Fa Cai... Selamat hari raya imlek ya.

Tahun ini pertama kalinya merayakan misa imlek di gereja. Misa jam 9 tapi jam 8 aku sama pin2 sudah nyampe di Gereja soalnya jalanan sepi banget. Tapi sudah lumayan banyak orang yang datang dan kebanyakan pakai baju merah. Panitianya juga pakai baju khas Tionghoa berwarna merah baik itu cowok maupun cewek. Gw sama pin2 jadi kayak salah kostum nih hehehe. Agak nyesel juga tuh kemarin ga ketemu baju merah buat Konyen tahun ini.

Masuk ke Gereja surprise banget dengan dekorasi altar yang begitu meriah dan megah, semuanya berwarna merah dan bernuansa imlek. Koor, lektor, pemazmur, romo dan para putra altar semuanya berwarna merah. Bahkan lagu2 yang dinyanyikan oriental, juga diselipkan beberapa lagu mandarin.
Ini nih fotonya. Gw duduknya di baris ke empat dari depan. Nuansa merah mendominasi altar, dan terlihat banyak sekali dus jeruk lokam di tangga altar.






Dalam Homili, Romo Yusuf Halim juga sangat bagus dan mengesankan, di mana beliau menceritakan pengalaman pribadi sewaktu merayakan imlek pada saat masih kecil. Intinya keseluruhan prosesi misa sangat mengagumkan dan semuanya bersuka cita.

Di akhir misa, ketiga romo yang memimpin misa yaitu romo Anton, romo Eko dan romo Yusuf Halim memberkati angpau, jeruk dan permen dan kemudian membagi-bagikan kepada seluruh umat. Sehabis misa, para umat disuguhi pertunjukan barongsai. Sungguh pengalaman perayaan imlek yang paling mengesankan buat aku.

Sekali lagi Gong Xi Fat Chai

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com