It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Thursday, March 13, 2008

Confession to my God

Mengakui dosa sendiri tidak mudah untuk dilakukan. Sudah sekian bulan aku berusaha memantapkan hati untuk mengaku dosa di hadapan Pastur, akhirnya baru kemarin tgl 11 Maret baru terlaksana.

Gereja Katolik mempunyai kebiasaan mengadakan pengakuan dosa dua kali setahun yaitu menjelang Natal dan Paskah. Masa advent Natal kemarin aku belum punya cukup keberanian buat mengaku dosa, rasanya malu mengungkapkan kesalahan - kesalahan sendiri di hadapan Romo. Tapi belakangan ini aku menyadari, Tuhan selalu mengampuni anakNya yang benar-benar mau bertobat, dan aku tidak perlu ragu akan itu. Romo adalah perantara dari Tuhan untuk membantu aku memperbaiki diri menjadi orang yang lebih baik. Dengan bertobat, aku kembali menjalin hubungan baik dengan Tuhan dan Gereja, serta lebih mendekatkan diri secara iman kepada Allah Bapa.

Sewaktu memasuki gerbang Gereja, perasaan deg-degan, nervous, dan takut begitu menguasai hati. Sebelumnya aku berlutut berdoa di hadapan Patung Bunda Maria, minta agar dikuatkan niatnya. Karena di Gereja antriannya lumayan panjang, akhirnya aku pindah ke kantor Romo saja di lantai dua. Di kantor tiga Romo yang sedang bertugas, antrian tetap masih ada tapi tidak seramai di gereja. Aku memilih Romo Agis Triatmo saja, karena beliau yang akan memberkati pernikahan aku nanti.

Setelah 4 orang selesai, aku dapat giliran masuk ke ruangan Romo. Beliau sedang duduk di kursi dengan mata terpejam. Aku duduk di depannya, dan beliau mulai membuat tanda salib dan tentunya diikuti oleh Aku. Setelah itu, aku mulai melakukan pengakuan dosa. Sepanjang pengakuan itu, aku sangat sedih dan merasa berdosa. Tidak bisa ditahan, aku jadi menangis. Kata2 Romo begitu menyentuh hati, dan aku benar2 bersyukur bisa melakukan pengakuan ini. Hatiku terasa lebih lega, meskipun masih agak sedih. Setelah beberapa nasehat dari Romo, aku diminta untuk mengucapkan Doa Tobat dan kemudian berdoa 3x Bapa Kami dan 3x Salam Maria.

Sekeluarnya dari ruangan Romo, aku masuk ke Gereja untuk berdoa seperti yang diminta oleh beliau. Saat berdoa, air mata aku masih belum berhenti. Tapi aku bahagia, bisa berdamai kembali dengan Alllah Bapa di Surga. Yang pasti, aku akan berusaha tidak mengulangi semua dosa-dosa yang lalu.

I Love U, God..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com