It's Suki's Journey! Simple Girl with CoMpL1C4T3d L1F3

I wanna make my life more beautiful each day with the one I love

Monday, October 30, 2006

I Love Jakarta When Lebaran...

Aku benar2 suka Jakarta di saat liburan lebaran.Bagaimana tidak? Jalanan sepiiii, tidak macet, tidak ada yang serudak seruduk, tidak ada bunyi klakson, tidak berisik, dan asyinya aku bisa memacu mobil dengan kecepatan penuh!!!

Setiap orang yang tinggal di Jakarta mungkin stress dengan trafficnya. Jalanan di mana-mana macet, panas dan berdebu, mikrolet dan bus2 kurang ajar yang suka seenaknya ngebut dan memepet sehingga membahayakan pengguna jalan, atau pengamen dan pengemis berkeliaran di jalanan semakin menambah buruknya citra Jakarta sebagai ibukota.

Setiap hari berangkat dan pulang kerja yang ada dipikiran pasti selalu jalanan macet atau tidak, lewat jalan mana yang lebih sepi, pokoknya segala macam cara deh buat menghindari kemacetan. Mau usaha bagaimanapun, tetap saja pulang ke rumah butuh waktu satu jam dari Sudirman - Tj Duren.

Satu hal yang tidak bisa aku lakukan sehari2, yaitu ngebut di jalanan. Waktu liburan kemarin benar2 senang, ke mana-mana dekat, bebas macet. Jalanan seperti milik sendiri, paling cuma satu dua saja kendaraan yang lewat. Waktu ke sunter, cuma butuh 15 menit dari Grogol. Hari bisa, kalau dari tol kurang lebih 30 menit atau 45 menit dari jalan biasa.

Kejadian seperti ini cuma terjadi setahun sekali. Disaat orang2 pada mudik, meninggalkan Jakarta yang sesak dan akhirnya menyisakan orang2 seperti aku yang tidak mudik karena berbagai alasan.

Senangnya kalau setiap hari bisa merasakan jalanan sepi seperti liburan kemarin. Harus menunggu satu tahun lagi...

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home


Sign my Guestbook from Bravenet.com Get your Free Guestbook from Bravenet.com